Ny.Hj. EN YUSWIR ARIFIN (KETUA TP-PKK KABUPATEN SIJUNJUNG) KUNJUNGI NAGARI TANJUNG BONAI AUR

Selasa, 17 Desember 2019, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung berkunjung ke Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung. Kedatangan Ny.Hj. En Yuswir Arifin tersebut dalam rangka berbagi ide (Sharing Idea) bersama kader PKK Nagari dan Jorong. Pertemuan yang diawali dengan surat permohonan sebagai pemateri yang diajukan Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur beberapa hari sebelumnya.

Kedatangan Ny.Hj.En Yuswir Arifin ditemani langsung oleh Ny. Lena Chan (Sekretaris TP-PKK Kabupaten) beserta Puja Rahmadani Sandra (Humas/Dokumentasi). Pertemuan kali ini didampingi oleh Hendra Basri, A.Md (Sekretaris Nagari) dan Zulfentri (Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan) Tanjung Bonai Aur

Kegiatan yang berlangsung dilantai II Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur ini diikuti para kader PKK Nagari dan Jorong dengan sangat serius. Dalam penyampaiannya, Ny.Hj En Yuswir Arifin mengatakan kita mungkin hafal dengan 10 Program Pokok PKK, namun mau dan mampukah kita merealisasikan program-program tersebut?. Kita sudah mempunyai 4 Kelompok Kerja (Pokja), tapi sudahkah kita menyentuh hal-hal dasar dari Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing kelompok kerja? kata beliau

Dalam tugasnya tentu masing-masing Pokja menemui beberapa kendala, tapi kenapa kita tidak mencoba mengingat kembali, kegiatan seperti apa yang mungkin dan bisa kita lakukan. Ketua TP-PKK Kabupaten inipun coba memberi gambaran tentang kegiatan-kegiatan yang mungkin bisa dilakukan para kader sebagai wujud representasi tugas masing-masing, saya akan coba sampaikan kembali penjabaran secara singkat tentang tugas-tugas Pokja:
Pokja I bertugas mengelola Program Penghayatan dan Pemngamalan Pancasila.
Pokja II bertugas mengelola Program Pendidikan, dan Keterampilan dan Pengembangan Kehidupan berkoperasi.
Pokja III bertugas mengelola Program Pangan, sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga.
Pokja IV bertugas mengelola Program Kesehatan, kelestarian Lingkungan hidup dan Perencanaan Sehat.

Dismping memahami tugas Pokja , Ny. Hj.En Yuswir Arifin berharap para kader PKK mampu menuntaskan beberapa pekerjaan yang dirasa mendasar pada saat ini, diantaranya sebagai berikut :
1. Para Kader harus bisa tertib administrasi.
2. Perhatian terhadap Pola Asuh Rumah Tangga Masyarakat.
3. Realisasi dan Pengawasan Program ODF (Open Defecation Free).
4. Penguatan Industri Rumah Tangga serta Kerajinan Tangan.
5. Bekerjasama membawa Kabupaten Sijunjung menjadi Kabupaten Layak Anak dan Pariwisata.
(Aiba)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan