Semangat Mengartikulasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)


Terlalu banyak hal baik yang mudah diucapkan namun sulit terealisasi. Setidaknya hal demikian berlaku untuk semua orang yang ingin melakukan perubahan dalam hidupnya.

Pemerintahan Nagari Tanjung Bonai Aur menyadari hal itu sangat tidak mudah mengajak Masyarakat melakukan sesuatu yang belum tentu mereka sukai. Apalagi memerlukan pengorbanan waktu dan tenaga.

Sehat sangat mahal harganya, dan itu akan lebih terasa ketika kita sakit. Kira-kira seperti itulah ungkapan yang diucapkan Bapak Hendra Basri, A.Md (Sekretaris Nagari) dalam kata sambutannya. Beliau yang membuka langsung kegiatan GERMAS di Pasar Tanjung Bonai Aur(23 November 2019) menyampaikan pola hidup sehat memang susah dilakukan di saat kita belum terbiasa, namun tidak ada salahnya bila kita mulai melalui hal yang kecil, kalau tidak sekarang kapan lagi, ujarnya

Dikarenakan sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan, Bapak Wali Nagari belum sempat menghadiri berbagai kegiatan yang diadakan. Namun, acara yang dimulai dengan senam massal dan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lain seperti : Cek Golongan Darah, Cek kadar Gula, Posyandu Cek Tumbuh Kembang Balita (DDTK) dan berbagai acara dibidang kesehatan lainnya berjalan dengan meriah. bermacam kegiatan yang dilaksanakan gratis, tidak dipungut biaya kecuali kegiatan pengecekan Golongan Darah.

Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama Puskesmas Kumanis dan Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur ini diikuti sekian ratus peserta. Kepala Puskesmas Kumanis, Alzuhri, SKM mengatakan bahwa kita berkeinginan untuk konsisten memasyarakatkan budaya hidup sehat di Wilayah kerja Puskesmas Kumanis. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya kita untuk konsistensi menuju Sijunjung Sehat. Terima kasih banyak kita ucapkan kepada Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur yang sudah memfasilitasi acara ini, ungkapnya.

Acara yang dihadiri oleh rombongan Puskesmas Kumanis, Perangkat Nagari, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Nagari yang di dominasi kaum Ibu ditutup dengan pembagian doorprize. Pembagian doorprize merupakan insiatif dari salah seorang Tokoh Masyarakat Tanjung Bonai Aur yang senang dengan kegiatan Positif di Nagari dan beiau sekaligus menjadi donatur saat itu . Menikmati kemeriahan Acara beberapa orang Masyarakat berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda Pemerintah Nagari tiap bulannya. (Aiba)

‘Mensana In Corpore Sano, di dalam Tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang kuat”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan