PERSAUDARAAN DI MOMEN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang berkembang di Masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.
Secara Substansi perayaan ini menggambarkan tentang wujud kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw biasanya Masyarakat berkumpul di Masjid untuk melakukan beberapa kegiatan, mulai dari Shalawatan, Tausiah Agama, diskusi, bahkan makan bersama.

Terlepas dari banyak dan berbedanya kegiatan yang dilakukan umat Islam dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Bapak Wali Nagari memaknainya dengan sebuah pandangan yang Out of The Box. Kita hamir lupa bahwa setiap pertemuan yang kita lakukan memiliki makna silaturrahmi yang sangat uar biasa.

Dengan ringan kaki kita melangkah ke Masjid, berkumpul bertatap muka, saling tegur. Hal seperti ini sudah hampir susah kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, dikarenakan padatnya aktivitas kita. Tanpa disadari, kita seolah ditakdirkan bertemu di Masjid ini untuk lebih bisa menguatkan tali persaudaraan sesama kita, Ujar beliau pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jum’at malam, 15 November 2019 di Masjid Nurul Falah Tanjung Bonai Aur.

Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.
Semoga kita bisa meraih syafa’at dari Nabi Muhammad SAW nanti di akhir… (Aiba)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan