Pertemuan Rutin Bulanan TP-PKK Nagari Tanjung Bonai Aur

TANJUNG BONAI AUR : Pertemuan Rutin bulanan TP-PKK pada Bulan September ini yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 27 September 2019 di Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, berbeda dari Pertemuan rutin bulanan sebelumnya, agenda kali ini tidak hanya dihadiri oleh Ketua TP-PKK Nagari, Ny. Silfinia Adam, tetapi juga dihadiri oleh ketua TP-PKK Kecamatan,  Ny. Yulia Roni, beliau mengatakan Perempuan Tiang Negara, baik suatu Negara akan ditentukan oleh Perempuannya, begitu Pula di Keluarga kita, Keberhasilan Anak tergantung Orang Tuanya, Bapak sebagai Kepala Keluarga, yang memberi Nafkah, dan Ibu sebagai madrasah/Guru pertama bagi Anak. Untuk menjadi Ibu  tidak ada sekolahnya, proses pembelajaran pengalaman dan didikan dari orangtua kita yang dijadikan sebagai patokan. Seorang Ibu harus rajin membaca, belajar dan terus belajar untuk menjadi Ibu yang baik sekaligus Isteri yang Sholehah.

Dalam kesempatan ini juga Ny. Yulia Roni mnyampaikan tentang” Tantangan dan Kecemasan Orang Tua Di zaman Globalisasi ini”, seperti Kasus Tawuran yang telah banyak terjadi akhir-akhir ini, Narkoba, Seks Bebas, LGBT dll. Hal ini terjadi karena banyak hal antara lain, Kurangnya Perhatian dari Orang Tua, salah Pergaulan (memilih teman), Pengetahuan Agama yang minim, dan lain-lain.

Di sesi ke 2, yang diisi oleh Ibu ketua TP-PKK Nagari, Ny. Silifinia Adam, Beliau menyampaikan tentang     5 Kunci Keamanan Pangan Untuk Keluarga. Seorang ibu juga harus memperhatikan Kesehatan Anak. Apabila anak kita sehat, akan mempengaruhi Kecerdasan anak yang jugaakan mempengaruhi Perilaku, Emosi Anak. Kejadian Penyakit suatu Masyarakat disebabkan oleh Kurang terjaminnya Keamanan Pangan yang diKonsumsi.

5 Kunci Keamanan Pangan Untuk Keluarga yaitu, Beli Pangan yang aman, Simpan Pangan Secara Aman, Siapkan Pangan secara Seksama, Sajikan Pangan secara Aman dan bersih selalu. Seorang ibu harus jeli ketika membei pangan, setelah dibeli kita harus bisa menyimpan pangan tersebut ditempat penyimpanan agar pangan yang akan kita konsumsi nanti sehat dan tetap memiliki kandungan gizi yang diperlukan anggota keluarga.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan